Cara Mudah Wanita Mendapatkan Pahala Berlimpah

Khusus bagi wanita yang sudah menikah berikut beberapa cara agar dapat pahala yang melimpah ruah.

-Yaitu wanita mendukung para suaminya untuk menuntut ilmu, beribadah dan berdakwah. Bersabar jika sering ditinggal. Maka PAHALANYA SAMA dengan pahala yang didapatkan oleh suaminya jika ia benar-benar berbakti yang membuat ridha suaminya.

-Jadi pahala dakwah suami, pahala suami mencari nafkah dan lain-lain, ia juga dapatkan DITAMBAH juga dengan pahala mendidik anak.

-Dalam hadits dijelaskan bahwa wanita cukup melakukan empat hal saja untuk masuk surga dari PINTU MANA SAJA, padahal untuk masuk surga dari pintu mana saja, memerlukan kesungguhan yang sangat tinggi.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا صَلَتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَصَنَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ بَعْلَهَا، دَخَلَتْ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شَاءَتْ

“Apabila seorang wanita
[1] mengerjakan shalat lima waktunya,
[2] mengerjakan puasa di bulan Ramadhan,
[3] menjaga kemaluannya dan
[4] menaati suaminya,
maka ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang ia inginkan.”
)HR. Ibnu Hibban(

Maka ungkapan “Dibalik laki-laki yang hebat ada wanita yang hebat” adalah ungkapan yang benar.

Bentuk dukungan bisa berupa:

-Jika suami sedang belajar di rumah, maka berusaha agar tidak “mengganggu” suami dan menjaga anak-anak agar tidak menyibukkan ayahnya.

-Ridha jika suami sering keluar untuk keperluan ilmu dan dakwah dan meninggalkannya.

-Tidak terlalu sering sekali protes jika suami sering meninggalkannya untuk hal-hal kebaikan, karena akan membuat suami tidak konsentrasi berdakwah di luar, karena suami yang bertanggung jawab maka ia juga akan memikirkan apa yang menjadi keinginan dan “uneg-uneg” istrinya.

Disarikan dari tulisan ustadz Raehanul Bahraen di http://muslimafiyah.com/cara-mudah-wanita-yang-sudah-menikah-lho-mendapatkan-pahala-yang-melimpah.html

g3777

20956 Total Views 6 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published.